You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Ibun

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Desa Ibun Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Kebersihan Lingkungan


Ibun, 17 Maret 2023

Warga Desa Desa Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung Bangkit Kompak Sauyunan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan bersama-sama melaksanakan gotong royong membersihkan sarana ibadah, gorong-gorong, jalan desa dan tempat lainnya. Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan ketika beribadah sehingga lebih khusyu.

Kegiatan gotong-royong merupakan tanggung jawab bersama. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan. Tradisi ini sudah berlangsung secara turun-temurun pada setiap menyambut bulan suci Ramadhan, karena dengan suasana tempat ibadah bersih dan rapi pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyu," ujar Bapak H. Undang Sumarna, S.E. (Kepala Desa Ibun).

Selain membersihkan wilayah di Desa Ibun, gotong royong tersebut juga dapat mempererat tali silaturahim dan sebagai momen pertemuan seluruh warga untuk saling menjaga kekompakan, sehingga dalam pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.

Adapun kegiatan ini terdiri dari unsur Perangkat Desa Ibun, BPD Desa Ibun, LPMD Desa Ibun, TP.PKK Desa Ibun, Bumdes Desa Ibun, Karang Taruna Desa Ibun, MUI Desa Ibun, Puskesos Desa Ibun, Linmas Desa Ibun, Pengurus RT/RW beserta Unsur Lembaga, Tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat lainnya yang ada di Wilayah Desa Ibun.

Dokumen Lampiran sambut ramadhan
Bagikan artikel ini:
Komentar