You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Ibun

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Posyandu Diabetes dan Posyandu Hipertensi


Posyandu meliputi kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan.

Lalu apa itu Posyandu Diabetes atau Posyandu Hipertensi? Ide posyandu diabetes/hipertensi ini berasal dari posyandu balita tetapi ini di khususkan untuk para penderita diabetes/hipertensi.

Tujuan di adakannya posyandu diabetes adalah untuk mengontrol kesehatan para penyandang penyakit kronis ini.

Posyandu ini diadakan dalam rangka mendukung program PROLANIS (program pengelolaan penyakit kronis) dari BPJS Kesehatan.

Klinik Keluarga membuat program Posyandu Diabetes/hipertensi bertujuan untuk meningkatkan kehadiran dan minat dari peserta penyandang penyakit ini untuk melakukan kontrol secara teratur.

Posyandu Diabetes merupakan wadah pelayanan kesehatan untuk peserta PROLANIS dan PRB (pasien rujuk balik) penyandang penyakit diabetes/hipertensi, yang dilakukan dari, oleh dan untuk peserta itu sendiri dibantu oleh fasilitas kesehatan (klinik).

Kegiatan Posyandu Diabetes/hipertensi terdiri dari :

  1. Penyuluhan
  2. Pendaftaran
  3. Pemeriksaan Tensi Darah, Berat Badan, dan Tinggi Badan
  4. Pemeriksaan Gula Darah(khusus posyandu diabetes)
  5. Konsultasi Gizi
  6. Pengambilan Obat

Bagi Anda, keluarga, teman atau kerabat yang mempunyai penyakit diabetes atau hipertensi dan ingin agar gula darah dan tekanan darahnya terkontrol dengan baik, yuk bergabung dengan Posyandu Diabetes atau Hipertensi di posyandu Desa Ibun.

Bagikan artikel ini:
Komentar