You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Ibun

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

Berantas Pengangguran Dengan Sampah!


Dinas Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Ibun melakukan kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Kerja Mandiri Pengolahan Sampah Plastik. Peserta yang melakukan bimbingan teknis ini terdiri dari berbagai wilayah di Desa Ibun.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah meminimalisir tingkat pengangguran di Desa Ibun, diharapkan setelah bimbingan teknis ini selesai para peserta bisa menciptakan lapangan kerja mandiri dan berinovasi dan berdaya saing.

Selain itu, salah satu tujuan mendaur ulang sampah plastik adalah mengalihkan plastik dari tempat pembuangan sampah, pembakaran, atau pencemaran lingkungan. Ini mengurangi kebutuhan akan produksi plastik murni, mengurangi dampak lingkungan. Mengurangi pencemaran akibat sampah, menghemat energi, dan menjaga sumber daya alam. Melakukan daur ulang berarti sudah berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan. Daripada membuang dan menyebabkan pencemaran lingkungan, sampah atau barang bekas bisa diolah menjadi kreasi barang baru yang bermanfaat. Produk yang dihasilkan dari bimbingan teknis ini yaitu kerajinan berupa nomor rumah berbahan plastik dan hiasan dinding lainnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar